Minggu, 14 Oktober 2012

Untuk Menurunkan Biaya Kesehatan, PT Timah (persero) Tbk. Mengadakan Pelatihan SEFT Total Solution Untuk Pegawai


Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah kesehatan karyawan adalah masalah utama di sebuah perusahaan. Perusahaan harus menyediakan anggaran kesehatan yang cukup tinggi Karena kesehatan karyawan merupakan salah satu faktor utama dalam peningkatan kinerja perusahaan. Hal ini juga terjadi di PT Timah (persero) Tbk, yang mempunyai karyawan sekitar 6 ribuan orang. Dengan bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan karyawan melalui kesehatan, PT Timah menyelenggarakan Pelatihan SEFT Total Solution di Pulau Bangka.
Pada awalnya PT Timah mengirimkan 5 orang pegawainya untuk mengikuti Pelatihan SEFT Total Solution Angkatan 24 untuk Public  di Harris Hotel Jakarta. Salah satunya R. Eko Purwantoro, Kepala Administrasi & Kesejahteraan Karyawan PT Timah (persero) Tbk. Setelah mengikuti Pelatihan SEFT, beliau berinisiatif membawa pelatihan SEFT ke PT Timah (persero) Tbk di Bangka, agar karyawan PT Timah yang lain bisa merasakan manfaat pelatihan SEFT. "Training SEFT kami bawa ke PT. Timah (persero) Tbk, untuk meningkatkan kesehatan karyawan dan pensiunan beserta keluarganya. SEFT adalah teknik praktis untuk menyembuhkan diri sendiri dan membantu penyembuhan orang lain. Teknik ini sangat praktis untuk mengatasi berbagai masalah fisik dan emosi."
Manfaat yang langsung dirasakan oleh Eko Purwanto adalah keinginan berhenti merokok sejak 1992 akhirnya terwujud. "Setelah training SEFT, langsung saya praktikan pada diri saya sendiri, Dengan teknik self Teraphy menggunakan SEFT pada pelatihan tanggal 15-16 Februari 2008, Alhamdulillah saya sudah bisa berhenti merokok, selain itu saya terbebas dari sakit gigi yang sering saya alami. Selain itu, saya juga bisa membantu orang-orang di sekitar saya yang sedang sakit"

Menurut Founder SEFT, Ahmad Fais Zainuddin, Penyebab karyawan kurang bisa perform karena masih banyaknya hambatan fisik atau emosi yang dimilikinya. Kurang sehatnya kondisi fisik dan emosi karyawan akan banyak berpengaruh pada kondisi kinerja perusahaan secara umum. Untuk itulah pentingnya Anggaran kesehatan perusahaan tersebut. Bahkan untuk perusahaan yang mempunyai karyawan seperti PT Timah (persero) Tbk, dengan jumlah besar, anggaran kesehatannya bisa sangat tinggi. Namun SEFT mencoba memberikan solusi lain yang lebih mudah. Jika setiap karyawan mempunyai skill untuk mengatasi hambatan fisik dan emosinya sendiri maka akan jauh mengurangi biaya kesehatan karyawan tersebut.
PT Timah (persero) Tbk. mengadakan pelatihan SEFT Total Solution di Bangka dengan peserta 125 orang karyawan untuk angkatan ke-1 di PT Timah (persero) Tbk. Pelatihan diadakan pada tanggal 12 - 14 Agustus 2008 yang langsung di training oleh Ahmad Fais Zainudin, yang juga pendiri PT LoGOS Institute. Karyawan PT Timah (persero) Tbk, akan dibekali dengan empat hal utama yakni SEFT for Healing - Success - Happiness - Greatness. Serta pemberdayaan diri dalam tujuh dimensi Holistic Person Empowerment System (Hopes).
Selain manfaat dari training SEFT diatas, yang terpenting adalah bagaimana setelah mengikuti pelatihan seluruh karyawan dalam bekerja dan kehidupan sehari-hari bisa lebih mencintai tuhan, bermanfaat sebesar-besarnya untuk orang lain, dan memperbaiki diri sendiri terus menerus sesuai dengan semangat LoGOS (Loving GOD, Blessing Other, and Self Improvement). Dan senada dengan semangat tersebut Eko Purwantoro mengatakan "Teknik ini sangat sesuai dengan pedoman penyempurnaan diri berdasarkan keikhlasan dan kepasrahan total hanya kepada Allah SWT."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar